Close Klik 2x

Contoh Surat Pribadi Untuk Guru Ucapan Terima Kasih

Contoh Surat Pribadi Untuk Guru merupakan contoh surat pribadi yang akan admin bagikan pagi ini untuk anda semua. Sebelumnya admin juga sudah memposting contoh surat pribadi, yakni contoh surat pribadi untuk sahabat dan teman. Sedangkan untuk kali ini admin akan bagikan contoh surat pribadi untuk guru. Bagi anda yang membutuhkan referensi untuk membuat surat pribadi untuk guru ini, tetaplah di halaman ini dan simak terus tulisan ini sampai selesai.

Gambar untuk Contoh Surat Pribadi Untuk Guru Ucapan Terima Kasih

Sebelum admin bagikan contohnya untuk anda. Terlebih dahulu admin jelaskan sedikit apa itu surat pribadi? Surat pribadi adalah sebuah surat yang dibuat oleh seseorang yang ditujukan kepada orang lain menyangkut persoalan pribadi seseorang. Seperti surat yang dibuat seorang anak untuk orang tuanya, seorang teman untuk sahabatnya, seorang murid untuk gurunya dan lain sebagainya.

Dalam membuat surat pribadi kita bebas menulis isinya sesuai dengan keinginan masing-masing. Karena memang tidak ada aturan khusus dalam pembuatan surat pribadi ini. Kita bebas untuk berkreasi dalam menulis surat pribadi. Namun meskipun begitu, kita tentunya juga harus memperhatikan kata-kata yang kita gunakan dalam surat tersebut, sehingga pembaca surat tidak merasa tersinggung dengan kata-kata yang kita cantumkan dalam surat. Apalagi jika surat pribadi tersebut kita kirimkan untuk seorang guru, maka kita harus menggunakan kata-kata yang sopan di dalam surat tersebut.

Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat surat pribadi, khususnya surat pribadi untuk guru, berikut ini ada beberapa contoh yang sudah admin siapkan untuk anda yang mudah-mudahan bisa anda tiru guna membantu anda dalam menulis surat pribadi tersebut.

Contoh Surat Pribadi Untuk Guru I

Kepada
Yth. Ibu Nurul Maulana
Di
Aceh

Assalamualaikum wr.wb,

Nama saya Kurniawan, saya adalah siswa di SMU Negeri 1, Banda Aceh, kelas 3A. Ibu Nurul Malana merupakan wali kelas di kelas 3A saat saya masih sekolah dulu disana. Saat ini saya sudah berada di Singapore mengikuti program pertukaran pelajar.

Dengan surat ini saya hanya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya atas bantuan Ibu Nurul Maulana sehingga saya bisa direkomendasikan oleh kepala sekolah untuk mengikuti program ini. Saya masih membutuhkan bimbingan dan doa dari Ibu Nurul Maulana semoga kegiatan belajar saya selama disini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Semoga pada liburan semester selanjutnya saya dapat kembali ke Aceh dan bisa bersilaturahmi ke rumah Ibu bersama kedua orang tua saya untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan dari ibu selama ini secara langsung.

Bersama ini pula saya kirimkan cinderamata dari Singapore yang saya beli pada saat saya jalan-jalan disini. Mudah-mudahan ibu berkenan untuk menerimanya.

Itu saja dulu yang dapat saya sampaikan Bu, dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Ibu.

Singapore, 16 Mei 2017

Hormat saya,



Kurniawan

Contoh Surat Pribadi untuk Guru II

Malaysia, 16 Mei 2017

Teruntuk Ibu Guruku

Assalamualaikum wr. wb.

Halloo Ibu, bagaimana kabarnya Ibu? Saya harap Ibu selalu sehat dan masih berada dalam lindungan Allah SWT. Apa Ibu masih ingat dengan saya Bu? Saya Andi Bu, Murid ibu yang selalu membuat Ibu kesal ketika di SMA dulu. Saya yakin ibu tidak akan bisa lupa dengan saya.

Saya menulis surat ini untuk mengucapkan rasa terima kasih saya yang tak terhingga kepada jasa - jasa Ibu yang cukup besar untuk saya selama ini. Ibu sudah membimbing saya dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Tidak hanya itu, Ibu juga sudah menyadarkan diri saya untuk bertanggung jawab terhadap diri saya sendiri.

Sampai saat ini saya masih ingat kejadian dulu Bu, kejadian beberapa tahun yang lalu yang mampu menjadi titik balik dalam kehidupan saya ini. Kejadian yang telah membuat saya sadar betapa bodoh dan sia-sianya saya pada saat itu. Apa Ibu masih ingat dengan kejadian itu Bu? Saat saya sedang bolos dari sekolah kemudian Ibu datang menghampiri saya di Warnet. Ibu tarik kuping saya ini dengan sangat keras dan semua orang yang berada disitu saat itu menertawai saya. Tahukah Ibu? Saat itu pula hati saya ini sangat kesal sama Ibu. Namun, ketika Ibu membawa saya ke ruang BK dan menasehati saya, Saya pun seketika menangis mendengar semua nasehat dari Ibu.

Sampai saat ini saya masih mengingat perkataan itu saat itu. Ibu berkata,”Jika kamu sekolah hanya untuk main-main, berhenti saja dari sekolah kasian orang tua kamu.” Kata-kata itu lah yang selalu teringat dalam benak saya Bu. Mungkin jika saat itu Ibu tidak datang dan menjewer telinga saya ini, Saya masih menjadi orang yang kacau sampai saat ini.

Jujur saya sangat ingin bertemu dengan ibu dan mengucapkan rasa terima kasih saya secara langsung kepada Ibu. Namun, sepertinya keadaan masih belum mengizinkannya karena saya masih harus menjalani tanggung jawab saya sebagai duta besar Indonesia di Malaysia.

Maka dari itu, melalui surat ini saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu. Tentu ini tidak sebanding dengan apa yang sudah Ibu lakukan kepada saya karena saya tahu jasa-jasa Ibu tidak akan mungkin sanggup untuk terbalaskan. Yang bisa saya lakukan saat ini hanyalah memanjatkan doa supaya ibu selalu sehat dan berada dalam lindungan Allah SWT.

Kita semua tahu, tidak ada yang abadi di dunia ini, tetapi jasa dan pengabdian Ibu akan terus hidup sepanjang waktu. Terima kasih Guruku tercinta.

Dengan Penuh Cinta,



Andi Saputra

Itulah tadi 2 contoh surat pribadi untuk guru yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda. Khususnya bagi anda yang sedang mencari referensi dalam membuat surat pribadi untuk guru sebagai rasa terima kasih atas jasa-jasanya. Silahkan like dan share melalui tombol di bawah sebagai bentuk dukungan anda kepada kami. Jika berkenan, silahkan baca juga contoh surat pribadi untuk orang tua. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Mau Berlangganan Gratis Contoh Surat Terbaru Dari Kami?

0 Response to "Contoh Surat Pribadi Untuk Guru Ucapan Terima Kasih"

Posting Komentar